Fish

Selasa, 13 Maret 2012

Peran Anak-Anak Hamba Tuhan darna


darna
Anak-anak Hamba Tuhan bisa mengalami tragedi anak-anak Harun, Nadab dan Abihu (Imamat 10:1-2), atau seperti nasib anak-anak Eli, Hofni dan Pinehas (I Samuel 2:11-17, I Samuel 4:11,16).
Namun juga dapat berperan dalam pelayanan seperti anak-anak Asaf, anak-anak Heman dan anak-anak Yedutun (I Tawarikh 25:1-7), atau anak-anak Filipus (KPR 21:8-9).

Terdapat seorang anak imam, yaitu anak Imam Zakharia bernama Yohanes. Ia dipakai Tuhan sebagai seorang Penginjil dan Nabi besar dengan kuasa dan roh Elia. (Lukas 1:12-19).

Dalam I Tawarikh 25:1-7, anak-anak Hamba Tuhan dipercayakan Tuhan secara istimewa untuk pelayanan ibadah. Zaman kini lebih populer dengan istilah “Worship Team”, yang meliputi Pemimpin Pujian dan Penyembahan, Pemain-pemain musik (orkestra) dan Penyanyi-penyanyi.

Juga anak-anak keturunan Lewi memiliki tugas-tugas istimewa, dan khusus dalam rumah Tuhan seperti tugas melayani di rumah Tuhan (I Tawarikh 26:1-1), tugas logistik (I Tawarikh 26:15), tugas perbendaharaan (finansial dan property) dan segala tugas urusan pekerjaan Tuhan dan urusan pemerintahan/organisasi. (I Tawarikh 26:20-32).

Anak-anak Hamba Tuhan dapat melanjutkan tugas orang tuanya. Bahkan lebih lagi. Seperti Yohanes Pembaptis yang lebih dahsyat dipakai Tuhan dibanding ayahnya Zakharia.

Kutuk hanya berdampak pada empat keturunan. (Keluaran 20:5).
Tetapi berkat Tuhan melintas sampai ribuan keturunan. (Ulangan 7:9).

Jangan jadi anak yang durhaka, (Ulangan 21:18), tetapi menjadi anak perjanjian yang diberkati Tuhan (Kejadian 26:12). Tuhan Yesus Kristus memberkati!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar