Kamis, 24 Januari 2013

Perjalanan Benny Wenda Dalam Februari & Maret 2013 - Taring Papua News

Written By TPN on Rabu, 23 Januari 2013 | 19.22.00

Foto: Benny Wenda/Dok. knpb/@TPN
London, KNPBnews- Pemimpin Papua Merdeka, Benny Wenda akan melakukan perjalanan resmi ke beberapa negara pada bulan Februari dan Maret 2013. Setelah dirinya bebas dari jerat interpol (DPO Internasional), dirinya berjanji akan membawa pesan tentang perjuangan bangsa West Papua ke penjuru dunia.

Benny akan mengunjungi para pemimpin politik, pengacara, aktivis dan pendukung di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Vanuatu, Kepulauan Solomon dan Papua Nugini untuk membangun dukungan dan kesadaran kampanye bagi hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat West Papua.Menjelang tur, Benny Wenda berbicara tentang harapannya bahwa diriya lebih lanjut akan meningkatkan suara rakyat West Papua yang menangis untuk pembebasan dan keadilan yang telah diabaikan oleh masyarakat internasional selama 50 tahun terakhir.

Berikut ini, jadwal kunjungannya:

Amerika Serikat/AS  (1 – 7 Februari)
Benny akan membahas situasi di Papua Barat dengan anggota Kongres AS, mengunjungi PBB, dan bertemu organisasi termasuk Diplomat Independen, Avaaz, Saksi dan Human Right Foundation / Oslo Forum Freedom.

Selandia Baru (08-12 Februari)
Perjalanan ke Selandia Baru, Benny akan meluncurkan Parlemen Internasional untuk Papua Barat (IPWP) dengan Catherine Delahunty MP di gedung parlemen di Wellington pada 12 Februari.

Australia (13-25 Februari)
Di Australia, Benny dan pengacaranya Jennifer Robinson (pendiri Pengacara Internasional untuk Papua Barat) akan menjadi tuan rumah sebuah acara di Parliament House, Canberra pada tanggal 13 Februari, dihadiri oleh para politisi dan anggota persaudaraan hukum. Benny juga akan mengunjungi Melbourne, Sydney dan Perth, serta pertemuan dengan para tetua Aborigin.

Melanesia (Februari 25 – Maret 10)
Setelah bertemu dengan para pemimpin West Papua di pengasingan Vanuatu, Benny akan mengunjungi Kepulauan Solomon. Tur akan menyimpulkan di Papua Nugini, di mana acara Parlemen di ibukota Port Moresby akan melihat kedua Benny dan Jennifer Robinson berbicara kepada anggota parlemen dan juga bertemu dengan tokoh masyarakat.

Download dokumen untuk media disini here
Media /permintaan untuk wawancara di: Email:  roadtofreedom@bennywenda.org
Benny Wenda akan bepergian dengan pengacaranya Jennifer Robinson dan pembuat film independen Dominic Brown.

Silahkan Update perjalanan di:
Web: www.bennywenda.org
Twitter: @BennyWenda
Aksi dan Doa di West Papua

Sementara itu, di West Papua, Parlemen Nasional West Papua (PNWP) menyatakan bahwa akan menyeruhkan KNPB dan rakyat West Papua untuk menyiapkan aksi-aksi sambutan serta seruan doa bagi seluruh rakyat West Papua dalam mendukung perjalanan resmi tuan Benny Wenda.

“Sesuai mandat rakyat West Papua melalui Parlemen-Parlemen daerah (PRD) di seluruh daerah West Papua, perjalanan tuan Benny Wenda merupakan perjalanan resmi, dan rakyat telah memperkuat posisi Benny Wenda sebagai Koordinator diplomat untuk lakukan kunjungan resmi ke negara-negara, karena itu rakyat juga akan menyambut dalam doa dan aksi”, tutur ketua PNWP, Buchtar Tabuni. (wd)


@ Sumber: http://knpbnews.com/blog/archives/1368#.UQBxqhNuXls.facebook
@ Posted by TPN *)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar